24 Ide Usaha Sampingan Modal Rp2 Jutaan Yang Menguntungkan

0
61

bisnis sampingan

Nah itulah beberapa keuntungan yang didapatkan ketika menjalankan bisnis sampingan rumahan. Reseller sampingan merupakan peluang usaha baru yang sudah diikuti oleh lebih dari 1000 orang. Mengingat begitu penting serta mudahnya membuka usaha sampingan, Anda pun tidak perlu repot cari kerja sampingan yang bisa dikerjakan di rumah. Apabila tidak ingin repot memikirkan ide usaha, lebih baik memilih usaha reseller produk sehingga Anda tinggal menjual produk tersebut.

Coba lihat jasa pencucian sepeda motor di sekitar kamu, sangat ramai dan antri bukan? Ini salah satu peluang usaha sampingan yang sangat menggiurkan! Kamu bisa mengajak teman kamu untuk menjalankan usaha sampingan ini. Di zaman yang sudah canggih dan serba instan seperti sekarang ini membuat orang lebih memilih untuk berbelanja di online shop karena lebih mudah dan praktis. Peluang ini bisa menjadi inspirasi bagi karyawan untuk memulai bisnis sampingan. Saat ini ada banyak bisnis waralaba yang membutuhkan modal di bawah 10 juta.

Anda bisa mencari job penerjemah melalui berbagai situs online. Biasanya jasa ini banyak dicari untuk menerjemahkan dokumen-dokumen penting, makalah, jurnal, dan lainnya. Pekerjaan yang satu ini bisa jadi peluang usaha sampingan karyawan yang tidak akan mengganggu pekerjaan Anda. Namun, jika anda tidak memiliki keterampilan lebih, maka anda bisa memulai bisnis sampingan ini dengan menjual produk orang lain. Setelah dirasa mengenal pangsa pasar dan karakteristik produk, anda bisa menciptakan produk sendiri. Yang anda perlukan hanya koneksi internet dan juga media sebagai sarana penjualan. Selain itu, untuk modalnya juga tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar.

Bagi Anda yang memiliki keterampilan dalam hal menjahit pakaian, Anda bisa memanfaatkannya untuk menjadi sebuah ide usaha sampingan. Usaha sampingan yang melayani jasa menjahit pakaian pada awalnya terdengar kurang menarik. Perlu diingat kembali bahwa konsep usaha sampingan adalah untuk membuat waktu luang Anda lebih bermanfaat dan dapat menghasilkan uang. Jadi, tidak perlu terburu-buru untuk membuka kios jahit sendiri. Tingkat kompetisi makin rendah dan peluang sukses makin besar jika ide Anda unik dan jarang ada orang lain yang memiliki. Anda tinggal merancang strategi untuk mengeksekusi ide tersebut menjadi kenyataan. Deasy memulai usahanya dengan modal Rp10 juta untuk membeli berbagai perlengkapan.

bisnis sampingan

Ia memasarkan produknya melalui media sosial dengan membangun kesadaran penggunaan produk ramah lingkungan. Kemudian, melalui website Kreskros. com, ia terus menggarap bisnisnya dengan lebih serius. Menyediakan makanan untuk sarapan merupakan ide bisnis sampingan yang menjanjikan bagi Anda. Hal ini karena ketika waktu pagi banyak karyawan yang kerepotan atau tidak sempat menyediakan sendiri sarapannya.

Menjual aksesori ponsel bisa dilakukan dengan membuka toko offline dan online. Tempat yang dibutuhkan tidak terlalu besar dan bisa ditempatkan etalase untuk memajang produk yang dijual. Kios aksesori ponsel biasanya juga menyediakan jasa pengisian pulsa dan token pln. Ini juga bisa dijadikan ide usaha sampingan mahasiswa yang cukup mudah untuk dilakukan. Selain usaha dalam bentuk jasa yang bahkan tanpa modal uang, mahasiswa juga bisa membuka usaha dengan modal uang walaupun tidak perlu terlalu besar. Usaha ini bisa menggunakan modal yang dipinjam dari keluarga atau modal patungan dari beberapa orang. Mahasiswa juga saat ini bisa mendapatkan modal dari program yang dilaksanakan di kampus, atau mengajukan rencana bisnis pada investor.

Peluang ini bisa dimanfaatkan mahasiswa untuk membuat usaha sampingan. Waralaba sudah memiliki standar produk dan pelayanan sendiri sehingga tidak perlu repot-repot untuk memikirkan desain produknya. Namun perlu jeli juga untuk mencari jenis waralaba yang memang cocok untuk target pasar yang tersedia. Banyak juga karyawan yang beranggapan harus memiliki modal besar untuk menjalankan sebuah bisnis sampingan. Tak heran, beberapa dari mereka meminjam uang ke bank sebagai modal usaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here