Dari Hobi Kembangkan Usaha Kerajinan Kayu

0
15

bisnis kerajinan kayu

Saya hampir sering menjumpai dipinggir jalan tidak sedikit kayu dari pohon yang ditebang dibiarkan begitu saja. Jika Anda memiliki mesin bubut kayu atau router atau bor maka anda bisa menciptakan sebuah karya yang mudah untuk dikerjakan yaitu mangkuk kayu.

Para orang tua pun pasti tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk buah hati mereka. Anda dapat mencoba membuat boneka kayu, mobil-mobilan dan kereta kayu yang dapat dibongkar bet. Anda dapat membuat mangkuk buah kayu dari petunjuk kayu yang masih pada bentuk kayu glondongan yg belum diolah.

Kini, kapasitas produksi Widodo mencapai 10 ribu unit produk setiap bulan. Pengiriman ke Turki ia lakukan setahun dua kali, senilai Rp 120-Rp 150 juta.

Catur bilang, ranum usahanya dimulai dari bertambahnya motel dan perumahan yang berdiri di Jakarta. Karyanya lalu dijadikan sebagai elemen dekorasi hotel dan rumah. Kerajinan yang dibuat Catur condong berbeda dengan topeng kayu ciptaan perajin lain. Kebetulan, bahan bakunya mudah dicapai di sekitar tempat tinggalnya dulu, di kawasan Jogonalan, Bantul-Yogyakarta.

Harga jual buat setiap hasil yang hendak dipakai tidak memberatkan pembeli. Suniary menuturkan, kesuksesan usahanya tidak luput dari bantuan usaha kemitraan Antam. Perusahaan tambang pelat merah ini memberikan pinjaman modal lalu bimbingan pelatihan untuk pengembangan usaha. Keberhasilan ini turut mendorong perkembangan perusahaan milik mantan Wali Kota Solitary itu.

David menyebut, Jokowi sedikitnya memiliki lebih untuk lima perusahaan yang tertebar di sejumlah lokasi. Contohnya di Sragen, Pabelan, Transang, dan beberapa lokasi sebagainya.

Dengan banyaknya perusahaan ini, Jokowi tidak hanya bergiat di balik meja aja. Salah satu keberhasilan Jokowi adalah menghadirkan kawasan industri mebel dan kayu dalam wilayah Kalijambe Sragen. Dalam sana, ada 50 kavling untuk tempat industri lalu berdiri tadinya tanah melalui luas lebih kurang twenty-five hektare.

bisnis kerajinan kayu

“Awalnya istri ya bekerja dengan seseorang yg punya usaha di aspek kayu. Saat itu vida menawari dan akhirnya ya mulai terjun di pekerjaan ini, ” jelasnya. TRIBUNJOGJA. COM, YOGYA – Hiasan berbahan kayu memang elok saat ditempatkan sebagai pajangan di dalam ruangan.

Langkah pertamanya, IZEMU dipasarkan dengan menjejaki berbagai bazaar atau acara sebelum di perluas menggunakan Tokopedia dengan omzet puluhan juta perbulan. ” yg paling tepat memang menjejaki pameran baik di pada maupun luar negeri. Manalagi segmentasi pasar kami ialah menengah ke atas, inches ujar Catur. Jumlah tersebut belum termasuk tenaga paruh waktu ketika pesanan produk meningkat. Ia juga menerangkan, dari Telkom ia menghasilkan bantuan permodalan dua saat. Lalu, pelatihan pun meliputi proses produksi, manajemen, marketing, dan pengemasan. Bahkan, ia juga mendapat kesempatan menjejaki pelatihan ekspor di Jantung Pelatihan Ekspor Nasional Departemen Perdagangan RI di Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here