Home Bisnis Mainan Delapan Bisnis Mainan Anak Modal Kecil, Berani Coba?

Delapan Bisnis Mainan Anak Modal Kecil, Berani Coba?

0

bisnis mainan

Akan lebih baik bila toko mainan tersebut juga menerima sistem dropship sehingga Anda tidak perlu bersusah payah untuk packing. Melihat peluang usaha tersebut, tentu saja pihak pelaku bisnis pun berbondong-bondong untuk membuat action figure yang disukai dengan Anak-anak.

Sementara itu, jika anda menjual alat-alat PS keuntungan dan omzetnya juga tidak kalah besarnya. Pria yang memiliki toko dengan merek Rad Toys di Plaza Blok M ini mengatakan dari omzet Rp 100 juta, paling tidak keuntungan yang dia peroleh sekitar 30% alias Rp 30 juta. Selain itu juga bisa memberikan keuntungan tersendiri karena peluang usaha dalam mainan ini begitu besar dan menjanjikan.

Ada pengetahuan yang berkaitan oleh mainan anak mulai dari pemilihan mainan yang berkualitas hingga kecocokan mainan sesuai dengan usia anak. Hal yang paling mutlak dalam suatu bisnis adalah modal, tidak perlu modal besar untuk memulainya.

Perinciannya 20 juta untuk biaya sewa toko pertahun, 5 juta biaya untuk membuat pajangan, dan 50 jutanya untuk belanja barang. Jika anak-anak yang datang ke rental PlayStation anda semakin banyak, maka omzet yang bisa didapatkan juga semakin banyak.

Namun bila membuat toko offline dirasa memberatkan, Anda bisa memanfaatkan internet untuk berjualan. Dalam sebuah bisnis, dana investasi awal umunya digunakan untuk membeli berbagai barang kebutuhan yang berkaitan dengan bisnis tersebut. Karena ini membicarakan bisnis mainan, jadi dana inverstasi awal digunakan untuk membeli barang-barang kantor dan barang dagangan. Ketiga, selalu menjamin kualitas bahwa mainan yang kita jual tak hanya bagus, namun juga aman untuk digunakan oleh anak-anak. Pertama, sebagai penjual mainan anak, tentu Anda harus selau update mengenai mainan yang sedang menjadi trend saat ini.

Memainkan miniatur membutuhkan tantangan, karenanya anak-anak tidak akan mudah bosan dengan mainan satu ini. Poin terakhir fungsi dari mainan bagi anak-anak adalah mengajarkan anak-anak untuk merawat barang yang dimiliki. Hal ini bisa Kawan Kledo lakukan dengan memberikan tugas ke anak-anak untuk menjaga mainan yang mereka miliki.

Biasanya untuk memilihkan mainan, orang tua tak akan mempersoalkan tentang bahan atau jenisnya. Bagi mereka, yang terpenting adalah Anak senang dan cocok dengan mainan tersebut pasti akan dibelikan.

Di zaman yang serba canggih ini, pasti sangat sulit untuk mendapatkannya kecuali pada saat bulan ramadhan. Hanya saja tak ada salahnya untuk membuka usaha tersebut, karena modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar. Tentu saja agar mendapat harga murah, Anda bisa membelinya di toko grosir. Namun jika memang belum ada modal sama sekali, Anda bisa menawarkan diri pada distributor atau agen untuk menjadi reseller. Untuk pemasarannya bisa dilakukan secara online maupun offline.

bisnis mainan

Jika nantinya bisnis sudah berjalan lancar, Anda bisa menambahkan modal lagi untuk mengembangkan usaha Anda menjadi lebih besar. Lokasi sangat menentukan apakah mainan yang Anda jual akan laku atau tidak. Anda bisa mencari lokasi yang dekat denga sekolah, playground, atau tempat yang sering dikunjungi oleh target pasar Anda.

Berikan tugas ke anak-anak untuk membereskan dan merapikan mainan setelah mereka selesai main. Jangan pernah membantu mereka merapikan mainan agar anak-anak terlatih bertanggung jawab terhadap mainan yang mereka miliki. Untuk melancarkan bisnis yang Anda rintis, Anda perlu menerapkan promosi yang menarik. Misalnya beli 2 gratis mainan lain dengan harga lebih murah, atau diskon 50% untuk pembelian kedua, dan lain sebagainya. Pengujian di Indonesia sekitar Rp3 juta per produk, sedangkan di luar negeri bisa mencapai Rp6 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here