Kunci Utama Bisnis Katering Nasi Kotak Rumahan

0
131

bisnis katering rumahan

Perhitungan di atas masih berupa asumsi dan perhitungan kasar. Keuntungan bisa saja berbeda tergantung dari asumsi modal dan juga penjualan each harinya. Mempelajari kelebihan lalu kekurangan suatu bisnis berarti untuk wawasan Anda. Liputan6. com, Jakarta Siapapun dapat jadi pengusaha, asalkan nyata kemauan dan tekad yg kuat serta mau buat terus belajar. Namun tidak jarang orang merasa enggan meski ada keinginan semata-mata karena terbayang kegagalan lalu kesulitan dalam berbisnis.

Karena itu, untuk bertahan hidup kita harus berpikir ekstra kreatif. Kebijakan pemerintah yang memaksa kita harus diam di rumah dan work from home juga tidak memungkinkan kita untuk melakukan kegiatan di luar ruangan. Semoga penjelasan di atas dapat membantu Anda yang berencana untuk menggelutinya. Alangkah baiknya mencari pengalaman dalam bidang yang sama terlebih dahulu. Pastikan Anda terus meningkatkan kualitas keterampilan dalam memasak.

Untuk menjadi pengusaha katering yang sukses, sebenarnya tidak memerlukan pendidikan ataupun pelatihan khusus. Anda dituntut juga untuk memiliki perencanaan sekaligus juga menjadi manajer yang handal.

bisnis katering rumahan

Media sosial sudah menjadi sarana bagi banyak pelaku usaha untuk berpromosi. Anda pun bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan usaha Anda. Beberapa peralatan di atas ada yang bersifat opsional, atau boleh anda lewati. Namun, untuk peralatan yang bersifat penting, sebaiknya Anda melengkapinya semua.

Misalnya saja terkait dengan manajemen waktu yang baik serta kualitas dari katering itu sendiri. Namun, semua itu juga harus sebanding dengan kualitas layanan yang Anda berikan. Tujuannya adalah untuk memikat calon konsumen dari berbagai kelas ekonomi yang ada di masyarakat. Mintalah pendapat dari teman-teman atau keluarga terkait dengan rasa masakan yang sedang Anda buat.

Catat dan ingat bahwa keberhasilan dari bisnis seperti ini sangat tergantung pada reputasi dari diri Anda sendiri. Gunakanlah nama merek dan promosi yang menarik perhatian.

Memang hal ini hasilnya tidaklah cepat, diperlukan kesabaran dan cara promosi unik yang berkelanjutan. Untuk membuat BBQ Home Service ini, apa sih yang kamu butuhkan? Ya, jelas bukan saja nasi, sayur, dan lauk pauk yang perlu kamu siapkan. Kamu juga perlu menyiapkan kompor grill pan dengan portable progas seharga Rp100. 000 untuk satu kompor. Kamu juga perlu menyiapkan daging sebagai bahan dasar seharga Rp15. 000 sampai dengan Rp35. 000 per porsi. Harga ini memang cukup terjangkau untuk beberapa kalangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here