Home Bisnis Anak Muda Mau Menjadi Pengusaha? Ini 5 Ide Bisnis Anak Muda Dengan Modal Kecil

Mau Menjadi Pengusaha? Ini 5 Ide Bisnis Anak Muda Dengan Modal Kecil

0

bisnis anak muda

Bakatnya menggambar sedari kecil adalah modal awal Juliette Brindak untuk bisa mandiri. Pasalnya, di usia Juliette menginjak 10 tahun Ia telah membuat sebuah sketsa karakter yang terinspirasi dari kehidupan sehari-harinya. Kamu bisa memanfaatkan ilmu pengetahuan yang dimiliki dengan mengajak teman-teman memberikan les privat. Kamu yang kreatif mungkin sering membuat berbagai kerajinan tangan menjadi sesuatu yang unik dan lucu.

Kini, diusianya yang kaga menginjak 25 tahun Noa Mintz sudah memiliki income $375. 000 atau setinggi 4, 4 miliyar rupiah. Walaupun begitu, dia tentu berusaha untuk bisa membina bisnis yang disenanginya. Sekarang, bisnis EO tesebut sudah mendulang banyak kesuksesan contohnya mengadakan event-event yang berkenaan dengan kreativitas anak bangsa.

bisnis anak muda

Bayangkan saja andai Anda membawahi anak sekolah 2 atau 5, jelas pundi rupiah akan log in ke kantongmu dengan sangat mudah. Namun, harus diingat pula masa muda sungguh-sungguh rentan untuk tergoda oleh hal-hal yang tidak semestinya dilakukan. Oleh karena tersebut, diperlukan komitmen yang mantap, bimbingan, kerja keras serta juga arahan agar kelak mereka bisa menajdi jamaah besar. Berawal dari suatu kesenangan maupun hobi, bisa mengantarkan seseorang menjadi jamaah yang tersukses. Bila kesenangan tersebut telah terlihat / dirasakan di usia anak remaja tak ada salahnya tuk diarahkan, didukung dan dibimbing.

Apalagi kalau kamu berani mengembangkannya di dunia maya, dijamin pasti semakin meluas pelanggamu. FYI, kalau bisnis udah meluas, kamu akan butuh tenaga lain untuk menyelesaikan pesanan kue keringmu. Kalau kamu gemar masak, gak ada salahnya menyalurkan hobimu untuk berbisnis.

Karena hal itulah yg menjadikan Dea Valencia terinspirasi untuk mendirikan sebuah batik kultur. Batik kultur yg didirikanny, menjual baju batik yang dimodifikasi sehingga pas untuk para remaja.

Selama membangun usaha ini, Putri pun pernah mendapatkan pengalaman pahit seperti ditolak sponsor, ditolak perusahaan, sehingga mengalami susahnya mencari help dana sebuah event. Sesudah mendulang kesuksesan dari program, Juliette pun mulai merambah ke dunia penulisan dimana Ia menuliskan pengalamannya membangun bisnis tersebut.

Kalau kamu lagi memasarkan kosmetik lipstik, ternyata jenis lipstik yang kamu jual itu udah pasaran. Dari ucapan mereka, kamu jadi tahu kalau saat ini lagi tren lipstik matte yang berwarna agak nude gitu. Dengan demikian, menjadi reseller membuatmu lebih dekat ke mereka lho dan kamu jadi lebih paham apa yang diinginkan konsumen sebenarnya. Toh, dengan menjual produk-produk lain akan banyak ilmu yang bisa kamu pelajari. Sebagai praktik yang baik hitunglah potensi kerugian yang dapat terjadi pada suatu pengambilan keputusan.

Kue yang dibuat pada mulanya hanya untuk pesanan kawan dekat dan juga family. Namun, seiring dengan jalannya waktu banyak orang yg memesan kue terutama cupcake yang memang menjadi andalannya. Tak hanya itu, Sebastian pun mendirikan perusahaan bernama “Are You Kidding” tuk bisa menaungi bisnis yg dijalankannya. Namun ditengah manisnya mencicipi hasil usaha, Atina bersama kakaknya pun sempat mengalami kerugian hingga menggapai puluhan juta.

Hal ini dikarenakan jahitan hijab bukan sesuai sehingga tidak pantas untuk dijual. Terlebih waktu sang kakak bergabung berbareng dirinya untuk mengembangkan marketing tersebut. Akhirnya setelah menghasilkan persetujuan dari ibunya, Noa pun berhasil mendapatkan one hundred ninety orang klien dan one hundred fifty orang baby sitter pada naungan agensinya yang anyar dirilis selama tiga setahun.

Misalnya kamu memang hobi memasak nih dan paling gemar membuat kue kering. Kalau respon mereka bagus, pemasaran dari mulut ke mulut bisa berjalan dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here