Home Bisnis Peternakan Potensi Bisnis Ternak Lele Masih Tinggi

Potensi Bisnis Ternak Lele Masih Tinggi

0

bisnis ternak lele

ikan lele dapat dilakukan dengan menyortir ikan yang layak dikonsumsi. Hal ini bisa merugikan kamu sendiri karena harga jualnya menjadi lebih rendah dari harga pasaran.

Donny Pasaribu selaku Founder dan CEO Simbiofish yang telah dapat diunduh di Playstore menjelaskan fungsi aplikasi ini melalu Twitter-nya, @dpasaribu00. Simbiofish akan membantu orang-orang yang ingin beternak lele sekaligus menyediakan pembeli melalui jaringan pecel lele se-Indonesia. Sama seperti bintik putih, untuk mengobati lele yang terkena penyakit ini bisa direndam di dalam larutan formalin 40 ppm selama 24 jam. Ukuran benih ikan yang ideal untuk dipilih adalah dengan besar 5 hingga 7 cm. Tidak terdapat luka ataupun kecacatan di permukaan tubuh benih ikan.

Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan efek mereka. Untuk mendapatkan nafkah, pilihannya bukan hanya berbisnis kok.

Alokasinya untuk 3 bulan pemakaian dengan alasan siklus 1 kali panen membutuhkan waktu 90 hari. Konsumen ternak lele memang tidaklah sulit, suguhan sensasi nikmat yang disajikan ternak lele mampu memikat banyak orang. Konsumen ternak lele cukup besar dan tak terbatas mulai kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Vitamin dan obat ini berguna untuk membuat pertumbuhan ikan lele semakin baik.

Ukuran benih lele relatif seragam dan tidak berebeda terlalu jauh antara yang satu dengan yang lainnya. Peternak harus bisa menjaga suhu air dalam kolam diantara 10 sampai 28 derajat. Kamu dapat mencoba menggunakan bibit sebanyak 2000 ekor dengan harga Rp 500. 000, 00. Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah meraih izin dariOJK, dan didukung olehSoftBank. Investasi reksa credit bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, serta merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula.

Donny menjelaskan, calon peternak tidak harus membeli bibit di Simbiofish dan bisa membeli di luar. Namun, Simbiofish juga menyediakan bibit dengan garansi, jika bibit tersebut sudah besar dan umur panen Simbiofish bisa membeli kembali. Melalui aplikasi Simbiofish yang bisa diunduh di Google Playstore, Donny mengatakan semua orang bisa menjadi peternak lele.

bisnis ternak lele

Sedangkan untuk pakan ikan, menghabiskan biaya sebanyak 500 ribu Rupiah setiap bulannya. Selain pelet, pakan ikan lele juga dapat digantikan oleh kroto, ayam yang sudah mati, ikan kecil, dan cacing. Jika airnya berwarna merah artinya lele sudah siap untuk di panen. Fauzan Hangriawan menghasilkan ratusan juta rupiah dari bisnis lele.

Tentu, itu hanya perhitungan matematis yang bisa terjadi tanpa Anda mengambil sepeser pun uang untuk dimakan. Jika memasukkan unsur kehidupan manusia yang penuh kebutuhan dadakan, di tahun ke-5 Anda bisa memiliki kolam lele. Pada bagian ini akan dijelaskan seluruh elemen biaya yang perlu Anda belanjakan setiap memulai ternak.

Menururt sumber kami, ia menghasilkan sekitar 200 kg lele perhari. Jika harga lele perkilogramnya Rp17. 000, maka ia sudah mengantongi Rp3. 400. 000 per hari atau lebih dari 100 juta perbulan. Setelah memutuskan menggunakan terpal, kita harus mengontrol ketinggian air. Air kolam akan terus berkurang karena menguap diserap sinar matahari. Bayangkan lakunya ikan ini, hampir di setiap warung makan menyediakan ikan lele, terutama warung makan yang buka di sore hingga malam hari.

Namun apabila sebelum 2 bulan air sudah kotor, lebih baik segera mengganti air, agar tidak timbul penyakit. Cara ini pun dibagi menjadi 3, yaitu kolam terpal yang digali atau diletakkan di bawah tanah, kolam terpal di atas permukaan tanah, dan kolam beton yang dilapisi dengan terpal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here