Strategi Dan Langkah Mengembangkan Bisnis Katering Menguntungkan

0
67

bisnis katering rumahan

Siapa tahu Anda bisa mendapatkan supplier yang menawarkan harga murah namun kualitasnya bagus. Ketika Anda sudah menemukannya, Anda tidak perlu gonta ganti lagi. Selain harus menyediakan menu catering harian yang berbeda-beda. Tentunya pihak sekolah akan menyeleksi secara ketat dalam memilih pengusaha catering mana yang paling cocok untuk anak didik mereka. Kalau perlu, berikan harga murah terlebih dahulu untuk memancing ketertarikan konsumen.

Setelah usaha Anda sudah mulai dikenal orang, barulah Anda bisa mengepakkan sayap lebih lebar untuk melayani partai yang lebih besar. Namun cukup sulit untuk bisa melayani jasa catering di sekolah. Pihak sekolah tentu akan menyeleksi secara ketat dalam memilih pengusaha catering mana yang cocok untuk anak didik mereka. Simulasi keuntungan perbulanya lumayan menggiurkan juga hingga mencapai 5, 5 jutaan.

Semakin baik Anda memasarkan produk, maka akan semakin banyak pula konsumen yang Anda dapatkan. Hal ini ditujukan untuk memudahkan Anda dalam mencari bahan dan bumbu.

Meskipun murah, Anda tetap harus mendapatkan untung untuk setiap kali order. Dalam hal ini penting sekali untuk Anda menentukan harga sesuai dengan pasar yang ingin Anda tuju. Karena memang pemasaran disini sangat berpengaruh sekali terhadap kelangsungan usaha Anda.

bisnis katering rumahan

Akan lebih baik lagi jika Anda memberikan sebuah label dalam setiap bumbu dan bahan. Jadi, lebih baik dapatkan terlebih dahulu supplier untuk bahan baku Anda. Kalaupun memang sudah banyak yang buka, Anda bisa menyiapkan strategi lain untuk bisa bersaing dengan para kompetitor Anda.

Jika sebelumnya Anda pernah bekerja untuk orang lain, Anda bisa mengablil banyak pelajaran, seperti manajemen yang baik. Sedangkan untuk meningkatkan kemampuan memasak, Anda bisa mempelajarinya, baik secara otodidak ataupun lewat kursus memasak yang banyak bertebaran di berbagai penjuru kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here