Home Bisnis Tanaman Tanaman Hias Berpotensi Oleh Karena Itu Bisnis Yang Menjanjikan

Tanaman Hias Berpotensi Oleh Karena Itu Bisnis Yang Menjanjikan

0

bisnis tanaman

Anda pun bisa memanfaatkan halaman depan rumah, hingga teras belakang rumah untuk sekedar memulai membuat sistem penanaman secara hidroponik. Sebagai langkah awal, Anda bisa memulainya dengan menanam sayuran organik disana.

bisnis tanaman

Salah satu buktinya yakni berbagai olahan mahal di restaurant hingga hotel-hotel pun telah menggunakan jamur sebagai bahan utamanya. Tanaman cangkok dari dulu hingga saat ini telah selalu menjadi primadona lantaran tanaman dari hasil cangkok terbukti cepat berbuah dan hasilnya pun tidak jauh berbeda dengan tanaman induknya. Penanamannya pun terbilang cukup mudah, yakni hanya menggunakan pot.

Deli menambahkan, tanaman ini bisa bertahan hingga beberapa tahun dengan catatan, pemilik harus merawatnya dengan benar. Sejak saat itu, menurut dia, popularitas tanaman monstera mulai meningkat. Mereka juga menyediakan media tanam serta persediaan makanan untuk 3-5 hari hingga tiba ke tempat tujuan. Sedangkan setiap tanaman yang akan dikirim ke luar kota diperlakukan berbeda. Untuk itu, Deli dan suaminya juga menyediakan video mengenai kondisi setiap tanaman yang ada.

Di komunitas ini, Anjar bertemu dengan banyak penjual tanaman hias dan belajar dari mereka. Selain membantu perekonomian keluarga, Susan juga terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan tetap berada di rumah. “Paling mahal saat itu saya lepas Rp 1 juta, sudah untung itu, ” ucapnya.

Ada empat lokasi yang dijadikan lahan pengembangan tumbuhan porang. Bisnis bangunan terasa lesu semenjak pandemi Covid-19, lantaran tidak sedikit masyarakat yang mengurungkan niatnya membangun karena terkendala keuangan. Faktanya, jenis usaha satu ini tidak terlalu banyak yang menyukainya bahkan terbilang sangat sepi, padahal potensinya cukup besar.

Dengan menargetkan pangsa pasar menengah atas, Anda pun bisa menghasilkan pemasukan yang lebih besar dan tentunya perkembangan perusahaan jauh lebih pesat. Keuntungan yang lebih besar tersebut bisa Anda dapatkan lantaran harga yang Anda patok bisa jauh lebih tinggi. Namun ingat, harga yang tinggi tersebut pun harus diikuti dengan kualitas yang baik.

Tanaman hias dalam pot yang kerap menjadi incaran adalah bambu, peace lily, spider plant, kaktus, asparagus ferns, hingga pohon ara. Nilai jual tanaman hias dilihat pula dari penampilannya yang estetis. Maka dari itu, tanaman hias perlu rutin dipangkas agar tetap sesuai dengan wadahnya. Ketika memiliki inisiatif usaha, penyiraman, pemupukan, dan penggantian tanah perlu dilakukan dengan telaten. Pada tahun 2017, Anjar mulai ikut komunitas penjual tanaman hias bernama Indo Online Plant Seller.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here