Alasan Untuk Mencoba Bisnis Katering Rumahan, Bisa Dengan Modal Kecil!

0
78

bisnis katering rumahan

Lebih baik Anda tahu lebih dari satu tempat persewaan untuk menghindari kekosongan barang pada saat-saat ramai. Modal pertama yang kamu butuhkan tentunya adalah peralatan memasak.

Katering ini biasanya meliputi kebutuhan makan pagi / siang untuk anak sekolah. Biasanya disajikan dalam rantangatautromol makan khusus anak-anak.

Untuk melakukannya sangat mudah seperti yang pernah penulis lakukan melalui sukses yaitu memanfaatkan mass media promosi di internet. Baugs menggunakan blog gratisan, e mail, bbm, facebook, twitter, range, instagram, google plus lalu lain sebagainya. Anda apleisti merekrut pegawai yang devoted, jujur dan bisa dipercaya sesuai kemampuan yang dibutukan. Untuk mencari karyawan dapat dilakukan dengan cara berbisnis iklan lowongan kerja dalam depan rumah, memasang advertensi di koran dan selebaran, dll. Bisnis apapun maka akan sukses jika didukung melalui jaringan yang besar. Contohnya sebuah pernyataan “banyak sahabat, banyak rezeki”. Untuk membina usaha katering Anda di sini., ada beberapa hal yg perlu untuk dipertimbangkan.

Selain itu, kamu juga bisa menyiapkan katering makanan sehat dan katering makanan bayi juga lho. Menu bisa disesuaikan dengan konsumen ataupun rekomendasi dari kamu sendiri selaku pengusaha katering. Untuk modal awal, meski sangat tergantung dengan besar orderan, kamu bisa menyiapkan 5 hingga 8 juta rupiah sudah termasuk modal operasional. Berikut contoh perincian modal usaha yang berdasarkan orderan 150 boks nasi. Jika dikalikan 100 boks maka penghasilan kotor yang akan kamu dapatkan adalah sekitar Rp2 juta. Kamu bisa membuat perkiraan modal, yaitu sekitar Rp1, 5 juta. ▪ Pastikan kebersihan makanan dan peralatan terjaga dengan baik.

bisnis katering rumahan

Sehingga konsumen dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah lingkungan terdekat, anda harus menjangkau konsumen ke arah yang lebih luas lagi sampai mencapai ke seluruh daerah.

Jika kamu memasak 100 porsi misalnya, bisa dikerjakan dengan peralatan memasak yang ada di dapurmu. Sehingga tidak perlu terburu-buru menanam modal hanya untuk membeli peralatan baru.

Setiap harinya ia menyiapkan 150 paket makanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya yang tidak menjalankan ibadah puasa. Untuk mengurangi biaya, Anda dapat menggunakan rumah sebagai kantor, kemudian mempekerjakan karyawan dan menyewa dapur dari restoran terdekat. Dengan sifatnya yang musiman, katering biasanya tidak memerlukan karyawan yang banyak sepanjang tahun. Meningkatnya jumlah ibu yang menggunakan jasa katering untuk melayani pesta ulang tahun, kelulusan, serta resepsi pernikahan karena alasan sederhana. Para ibu hari ini mulai banyak yang bekerja di luar rumah sehingga tidak memiliki waktu dan energi untuk melakukan semua perencanaan pesta yang mengesankan. Informasi tempat persewaan peralatan katering makanan dan penyajian yang lengkap dan murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here