Bisnis Motor Roda Tiga Menggeliat Di Masa Brand New Regular

0
83

bisnis motor

Showroom motor Anda harus mampu menghilangkan hambatan ini dengan memberikan nilai tambah. Motor yang akan dijual harus Anda poles dulu baik dari mesin maupun bodinya. Buatlah motor tersebut tampak seperti baru dan setel mesinnya termasuk kalau ada bagian rusak harus diperbaiki dulu.

Maka dari itu, sebagai pemilik, Anda harus bisa menciptakan lingkungan kerja yang kondusif sehingga para karyawan betah. Lingkungan kerja dengan komunikasi yang santai, peraturan yang tidak kaku, dan membangun kesadaran tanggung jawab wajib Anda terapkan di bengkel. Untuk itulah, peran mekanik sangat besar dalam menggaet konsumen. Banyak pengendara motor tidak terlalu mengerti tentang seluk beluk mesin sehingga mereka membutuhkan tempat konsultasi yang jujur dan jitu. Kemudian, 10 pelanggan per hari dengan 3 karyawan itu termasuk sedikit. Idealnya setiap karyawan bisa melakukan servis ringan 5-7 motor per hari. Bayangkan berapa pemasukan yang didapatkan setiap bulan jika bengkel dapat melakukan 20 kali servis per hari.

Kebutuhan operasional bengkel meliputi gaji, listrik, dan lainnya seperti transportasi dan makan minum. Jika dipukul rata untuk mendapatkan rata-rata sepeda motor per desa (jumlah desa BPS 3. 190), maka didapatkan angka estimasi kasar sejumlah 1. 431 motor per desa.

bisnis motor

Kalau perlu beri jaminan misal selama satu bulan, motor kalau rusak mesinnya akan diperbaiki gratis di showroom Anda. Memikat calon pembeli hanya dari tampilan luar motor saja tidak cukup. Pembeli harus sangat jeli mengetahui motor incarannya dalam kondisi prima. Menghadapi kondisi ini, ia mengaku tidak bisa berbuat banyak setelah berbagai cara dilakukan. Banyak pedagang mokas memilih lebih baik dapat untung kecil tapi dagangannya berputar. Kepercayaan itu didapat dengan komunikasi yang baik dengan konsumen.

Bisa memanfaatkan tabungan untuk tambahan membuka bengkel, jika masih kurang jangan ragu untuk mengajukan Kredit Tanpa Agunan. Jika di total seluruh kebutuhan untuk membeli peralatan adalah sebesar Rp6. 085. 000. Biasanya semakin ramai area ruko, semakin mahal pula harga sewanya. Misalnya saja dengan menggunakan aplikasi kasir berbasis cloud seperti Moka POS. Anda bisa memantau transaksi dan stok barang dari jauh. Tentu saja, teknologi semacam itu sangat berguna terutama jika Anda bukan pemilik yang selalu standby di lokasi bengkel. Untuk menjalaninya, Anda pun harus memiliki satu orang karyawan tepercaya yang bertugas sebagai staf administrasi. Ia akan membantu Anda mengelola arus pekerjaan dan keuangan harian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here