Cara Jasa Titip Menjanjikan, Intip Omzet Dan Suka Dukanya

0
89

bisnis jasa titip

Saat ini layanan jastip ada dimana-mana, bukan hanya untuk produk unik khas suatu daerah dan produk impor, tapi juga produk sale. Apabila melewati batas nilai barang yang telah ditetapkan tersebut, maka kelebihannya dihitung sebagai barang belanjaan kena pajak. Menurut penjelasan dari DJP mengenai aspek perpajakan jasa titip di situs DJP (), kegiatan jastip ini dianggap sebagai belanja individu yang dikenakan pajak. Ketentuan pajak jastip ini diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan No . 203/PMK. 04/2017 tentang Ketentuan Ekspor dan Impor Barang yang Dibawa oleh Penumpang dan Awal Saranan Pengangkut. Pajak merupakan salah satu sumber pendapatan negara yang nantinya akan digunakan oleh suatu negara untuk melakukan pembangunan. Oleh karena itu, tak heran jika negara mengenakan pajak ke banyak sektor ekonomi.

Selain promosi lewat aplikasi chat messanger dan media sosial, tak ada salahnya untuk menawarkan jasa di e-commerce. Kedua, sebagai pembeli tetap sebuah produk, kamu bisa mendaftar menjadi member toko dan mendapatkan keuntungan-keuntungan lainnya. Mulai dari voucher belanja, potongan harga, hingga paket liburan. Untuk jenis barang ini, kamu bisa mengambil fee sekitar puluhan ribu sampai Rp 100 ribu. Tidak disarankan lebih dari itu, karena pembeli juga harus menanggung biaya ongkir yang cukup mahal, terutama untuk furniture yang berat seperti lemari dan sofa. Semakin rendah harga barang yang dititipkan maka semakin kecil keuntungan barang per item.

Salah satunya adalah barang-barang titipan yang dibeli dari luar negeri. Kekhawatiran pertama para calon buyer pasti soal valid atau tidaknya bisnis kamu. Untuk meyakinkan, kamu bisa memberlakukan sistem DP dan pelunasan, serta jaminan uang kembali ketika barang tak sesuai atau rusak. Biasanya, para personal shopper mematok harga Rp ribu per barang, tergantung jauh dekatnya tempat pembelian. Unggah katalog ke sosmed kamu, jangan lupa beri deskripsi barang sebagai caption.

Setidaknya ada 4 tips yang harus dilakukan sebelum memulai bisnis jastip. Bisnis ini baru bisa terus berjalan jika Anda sering melakukan riset ke berbagai mal atau pusat perbelanjaan dan juga event sale. Anda pun bisa terus memperbarui katalog produk dan menarik minat pembeli untuk terus berbelanja. Jangan takut kehabisan uang tunai, ajukan di CekAja. com dan temukan produk keuangan yang cocok untukmu. Selalu jeli untuk mencari cara agar pembeli tertarik membeli.

Misalnya, bisa memberikan gratis ongkos kirim saat pembelian ke-5 atau berikan buy 2 get 1 atau berikan diskon dari harga barang/fee jastip. Terlebih, konsep bisnis jastip adalah menalangi terlebih dulu belanjaan pelanggan baru setelahnya mengadakan totalan harga untuk ditransfer. Sebelum memulai bisnis jastip, Sahabat NOVA sudah harus menentukan siapa target pasarnya.

bisnis jasa titip

Jika harga barang yang dititipkan lebih besar maka margin laba per item akan lebih besar. Usaha jasa titip barang dapat dilakukan secara sampingan tanpa mengganggu pekerjaan utama. Usaha jastip menjadi usaha kekinian yang popularitas semakin tinggi. Usaha ini dikenal oleh masyarakat luas dengan singkatan usaha jastip beli. Hampir setiap orang mempunyai aplikasi media sosial di smartphone mereka. Karena jumlah pengguna media sosial di tanah air sangat besar. Popularitas yang terus menanjak, menurut dia, juga akan terjadi pada layanan jastip.

Sebab banyak juga pembeli yang malas atau tidak sempat belanja sendiri dan lebih memilih menggunakan jasa orang lain untuk membelikan produk yang diinginkannya. Biasanya penyedia jastip harus mengirim barang yang ia beli ke pemesan. Pemilik jastip harus mampu mengemas barang pesanan secara layak dan aman agar pesanan sampai ke tangan pembeli dengan aman. Tak sedikit pemilik jastip yang juga menyediakan layanan tukar barang jika pesanan tak sesuai. Meski menawarkan produk yang di jual di dalam negeri, peminatnya pun tetap banyak. Peminat jastip paling banyak biasanya di dominasi oleh pembeli di luar wilayah Jabodetabek. Hal ini dikarenakan brand ternama dan event tersebut tidak menjangkau di seluruh wilayah Indonesia.

Jenis barang yang kamu jual bisa menentukan ramai tidaknya bisnismu. Pastikan produk tersebut tak tersedia di kotamu, jadi kamu punya nilai eksklusivitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here